Duh, Ada Sampah Menumpuk di Jalur Utama Metro Pusat

Kamis 11-07-2024,20:37 WIB
Reporter : Muhammad Richardo
Editor : Khairul

METRO, LAMPUNGNEWSPAPER- Warga dan pengguna jalan keluhkan sampah yang menumpuk hingga berserakan di pinggir Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat.

Berdasarkan pantauan Lampung Newspaper di lokasi, nampak sejumlah besar sampah menumpuk di tepi jalan, berjarak sekitar 50 meter dari Taman Metro Indonesia Indah, menuju Jalan Pattimura, wilayah Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Metro Utara.

Salah seorang warga Hadimulyo Barat, Hendra(38) mengatakan, sampah yang menumpuk itu membuat pemandangan di ruas jalan terlihat kumuh. Aroma tidak sedap juga kerap terendus ketika melintas di lokasi tersebut.

“Ya kelihatan jorok. Tumpukan sampah di pinggir jalan ini bikin pemandangan enggak bagus dan baunya itu lo, busuk,” kata Hendra kepada Lampung Newspaper, Kamis, 11/7/2024.

BACA JUGA:Disdag Metro Bertahap Hidupkan Aktivitas Jual Beli di Pasar Cendrawasih Lantai 2

Hendra mengaku kerap melintas di jalan tersebut karena aktivitas kerja. Menurut dia, sampah di tempat itu memang acap kali terlihat, bahkan hampir setiap hari.

Dia berharap, oknum tidak bertanggung jawab yang membuang sampah di tempat itu bisa ditemukan, untuk kemudian diberi edukasi.

“Memang di situ sering sekali sampah numpuk. Entah siapa yang buang, tapi seharusnya ditindaklanjuti dong. Kan ada pihak pemerintah yang terkait dengan masalah sampah, apalagi memang lokasinya pas di jalan utama pula,” cetusnya.

“Pasangi kamera pengawas kan bisa, atau setidaknya kalau pagi-pagi itu dijaga. Pol PP kita kan banyak, tempat itu juga kan sering jadi sasaran, ya dijaga lah, seharusnya beres lah itu,” timpalnya.

Terpisah, Lurah Hadimulyo Barat, Agus Salim mengatakan, pihaknya mengetahui bahwa lokasi itu sering terdapat sampah yang menumpuk. Dia bersama warga dan pamong juga kerap bergotong-royong membersihkan tumpukan sampah.

“Kami sering sekali membersihkan sampah di tempat itu. Malah kami pasangi plang dan banner imbauan. Tapi ya tetap masih ada juga oknum yang buang sampah di lokasi itu,” kata Agus saat dikonfirmasi.

Dia menduga, oknum yang membuang sampah di tempat itu adalah pengendara yang sering melewati jalur tersebut. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), guna menuntaskan persoalan sampah di ruas jalan tersebut.

 

“Mungkin buangnya pagi-pagi sekali, sebelum banyak orang lewat. Nanti kami koordinasi ulang dengan Pol PP, supaya ada solusi. Bagaimana cara, agar oknum  yang sering membuang sampah itu tidak lagi membuang sampah,” tandasnya.  (MRC)

Tags :
Kategori :

Terkait