Walikota Eva Berharap Santri Berjihad dengan Belajar Tekun dan Diamalkan

Minggu 22-10-2023,18:47 WIB
Reporter : Deka Agustina Ramlan
Editor : Khairul

BANDARLAMPUNG,LAMPUNGNEWSPAPER - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menggelar peringatan Hari Santri Nasional (HSN) yang dilaksanakan di Aula Gedung Semergou, kantor pemkot setempat, Minggu (22/10/2023).

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengharapkan santri berjihat dengan belajar tekun serta diamalkan.

"Bunda berharap para santri berjihat dengan belajar tekut, penuh semangat, serta ilmu yang didapat untuk diamalkan," kata Bunda Eva dalam sambutannya di peringatan HSN dengan tema Jihad Santri Jayakan Negeri, Minggu (22/10/2023).

Menurut orang nomor satu di Kota Tapis Berseri ini, peran santri di tengah era kemajuan yang sangat pesat sekarang ini dituntut mampu tampil dan berkontribusi lebih aktif agar perkembangan zaman yang berlangsung tetap tidak merubah atau bahkan merusak nilai-nilai moral yang luhur.

“Diera sekarang ini santri bisa berperan di semua sektor kehidupan, seperti kita tahu sudah ada yang sukses menjadi presiden, wakil presiden, menteri, anggota DPR, sukses di dunia usaha, birokasi, akademisi dan lainnya,” kata dia.

BACA JUGA:Damkar Bandar Lampung Klaim Ke bakaran di TPA Bakung Berhasil Dipadamkan

Untuk itu, lanjut Bunda Eva, santri harus berani tampil percaya diri, jangan minder atau rendah diri, bercita-citalah yang tinggi dan mulia. Pemkot Bandar Lampung berkomitmen mendorong kemajuan pesantren dengan memberikan hibah.

“Tahun ini bunda menyiapakan bantuan beasiswa untuk santri yang akan menimba ilmu di pesantren se-Kota Bandar Lampung,” uangkapnya.

Bunda eva mengungkapkan, akan terus berupaya agar keberadaan pesantren di Bandar Lampung terus dapat mengembangkan kiprahnya dengan baik dan memberikan manfaat untuk kemajuan Kota Tapis Berseri.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung, Makmur mengatakan, akan melakukan pembinaan kepada pesantren agar bisa mencipkan santri yang berkualitas dan hebat,

“Nanti kita arahkan bukan hanya jadi santri yang hebat, dan ilmu tinggi, tapi juga yang berakhlak mulia,” katanya. (dka)

Kategori :