Simulasi Sispamkota, Jalur Arah KPU Dialihkan Selama 3 Hari

Rabu 18-10-2023,20:56 WIB
Reporter : randi
Editor : Heru Djalili

KALIANDA,LAMPUNGNEWSPAPER - Sehari setelah apel besar Operasi Mantab Brata (OMB), Polres Lampung Selatan langsung ngegas.

Pada tanggal 19, 20, dan 21 Oktober 2023 akan dilaksanakan latihan sistem pengamanan kota (sispamkota) pemilihan umum (pemilu) tahun 2024.

 

Selama tiga hari berturut-turut itu, Polres Lampung Selatan bakal membuat pengalihan arus lalu lintas.

Kendaraan yang melaju dari arah Bandarlampung menuju ke Pelabuhan Bakauheni, ataupun sebaliknya, tidak terpengaruh besar dengan kegiatan simulasi pengamanan itu.

 

Tetapi beda ceritanya jika kendaraan melaju dari arah Simpang Fajar Raden Intan menuju ke Pasar Inpres.

Petugas akan mengalihkan jalur tepat di persimpangan sebelum kantor KPU Kabupaten Lampung Selatan. Jalurnya akan keluar di arah jalan protokol Kecamatan Kalianda.

 

BACA JUGA:Harga Jual Gabah Kering Tembus Rp.7000 Per Kg

Begitu pula dengan kendaraan yang melaju dari arah Desa Kedaton, Pasar Inpres, ataupun Hotel Kalianda, yang hendak menuju ke komplek kantor Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan harus melalui jalan protokol.

Artinya, sepanjang jalan di kantor KPU harus benar-benar steril.

 

Kapolres Lampung Selatan, AKBP. Yusriandi Yusrin, S.IK mengatakan pelaksanaan sispamkota tidak bisa ditentukan waktunya.

Menurut dia, waktunya akan disesuaikan. Yusriandi melanjutkan bahwa sistem itu akan memainkan simulasi pertahapan sesuai dengan agenda.

 

"Mulai dari gladi kotor, gladi bersih, sampai tiba hari H," ujarnya saat dihubungi Rabu, 18 Oktober 2023. Lebih lanjut, Yusriandi menerangkan kalau simulasi dalam sispamkota akan memainkan seluruh tahapan dalam sehari penuh. Yusriandi menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas ketidaknyamanan karena adanya sispamkota. (rnd)

 

Tags :
Kategori :

Terkait