Ketua LPDG Lamsel Ungkap Butuh Support Pemda

Minggu 24-09-2023,21:04 WIB
Reporter : Admin
Editor : Admin

PALAS,LAMPUNGNEWSPAPER – Pembinaan Utsawa Dharma Gita ke-XV tingkat Kabupaten Lampung Selatan tahun 2023 digelar di Wantilan Pura Puseh Desa Bali Agung, Kecamatan Palas, Minggu (24/09/2023).

 

Ketua Lembaga Pengembangan Dharma Gita (LPDG) Ketut Oke Fatmawati menyampaikan, kegiatan utsawa dharma gita memiliki arti yaitu utsawa adalah festival dan dharma gita adalah nyanyian-nyanyian Hindu suci.

 

“LPDG mempunyai fungsi yaitu melakukan pengembangan dharma gita, dari kegiatan ini diharapkan ditahun 2024 nanti kontingen dari Lampung Selatan dapat mengikuti delapan cabang perlombaan dan masuk dalam gol nasional,” ujarnya.

 

BACA JUGA: Truk Fuso Alami Rem Blong di Bakauheni, Hajar Pemotor Satu Meninggal

 

“Tentunya kita sangat butuh support dari Pemerintah Daerah. Kami berharap di 2024 kami kontingen Lampung Selatan dapat dilepas langsung oleh Bupati Lampung Selatan,” ujarnya lebih lanjut.

 

Sementara, Kepala Kementerian Agama Lampung Selatan Ashari mengatakan, jika belajar suatu agama ada baiknya ada guru yang mengajarkan, supaya ilmu itu benar-benar dapat.

 

“Tidak hanya di Hindu, di Islam juga sama, jika belajar harus ada gurunya, biar ada tempat untuk bertanya jika ada yang tidak ngerti, supaya lebih paham juga,” ucapnya.

 

Mewakili Bupati Lampung Selatan, Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan Achmad Hery menuturkan, kegiatan utsawa dharma gita ini adalah momen yang tepat untuk meningkatan rasa persatuan dan kesatuan umat Hindu, terutama pada generasi muda.

Tags :
Kategori :

Terkait