13 Kecamatan di Bandar Lampung Alami Kekeringan Akibat El Nino

Kamis 14-09-2023,20:26 WIB
Reporter : Deka Agustina Ramlan
Editor : Khairul

BANDARLAMPUNG,LAMPUNGNEWSPAPER - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandar Lampung mencatat ada 13 kecamatan di Kota Tapis Berseri ini mengalami kekeringan saat musim kemarau akibat dampak El Nino.

Tercatat 13 dari 20 kecamatan di Kota Bandar Lampung mengalami kekeringan, diantaranya di Kecamatan Sukabumi, Sukarame, Kemiling, Kedamaian, Bumi Waras, Tanjung Senang, Teluk Betung Timur.

Lalu Kecamatan Teluk Betung Barat, Teluk Betung Utara, Enggal dan Way Halim. Setelah itu Kecamatan Tanjung Karang Barat dan Langkapura.

 

BACA JUGA:Dishub Bandar Lampung Tunggu Perwali untuk Trayek Angkot

Kepala BPBD Kota Bandar Lampung, Ahmad Husna mengatakan, dari 13 wilayah di Bandar Lampung yang alami kekeringan, Kecamatan Sukabumi yang paling sering disalurkan air bersih.

“Paling sering Sukabumi, sejauh ini sudah 34 tanki yang kita kirimkan ke sana,” kata dia saat diwawancarai, Kamis (14/9/2023).

Menurutnya, penyaluran air bersih ke warga Bandar Lampung yang alami kekeringan telah dilakukan sejak Agustus hingga sekarang.

“BPBD sudah menyalurkan 600.78 ribu liter air bersih ke warga yang terdampak kekeringan,” ujarnya.

Ia mengatakan, di Kecamatan Sukabumi, Kelurahan Way Laga paling banyak membutuhkan air bersih. Dalam sepekan bisa dua kali penyaluran air bersih.

“Karenakan Way Laga ini tempatnya berada di daerah yang tinggi ya, maka saat mesim kemarau seperti ini air sulit didapat,” tutupnya. (dka)

Tags :
Kategori :

Terkait