Korupsi KUR BNI, Penggeledahan Tiga Jam Temukan Dokumen Penting

Rabu 13-09-2023,20:01 WIB
Reporter : randi
Editor : Khairul

SIDOMULYO,LAMPUNGNEWSPAPER - Penggeledahan kediaman MS, dan DT rupanya menguntungkan Kejaksaan Negeri Lampung Selatan (Kejari Lamsel).

 

  Pengacara Negara menemukan beberapa dokumen penting yang bakal menjadi alat pendukung bahwa perkara korupsi KUR memang benar adanya.

 

  "Ya, ada dokumen penting yang kami amankan," ujar Kajari Lamsel, Dwi Astuti Beniyati, S.H.,M.H. yang diwakili Kasi Intel Kejari Lamsel, Volanda Azis Saleh, S.H.,M.H. saat dihubungi Radar Lamsel, Rabu, 13 September 2023.

 

 

BACA JUGA:Kejari Lacak Keberadaan Saksi Kasus Korupsi KUR BNI

 

Volan menyebutkan bahwa penggeledahan itu buntut dari kesalahan MS, dan DT yang mangkir ketika dipanggil. Saat ini tim penyidik Kejari Lamsel sedang melacak keberadaan kedua orang tersebut. Pasalnya, sudah dua kali panggilan dilayangkan tetapi juga belum ada keterangan.

 

 

 

"Tim masih mencari. Kami harap saudara MS, dan DT bisa kooperatif memenuhi panggilan yang kami layangkan," kata Volan.

 

 

 

MS merupakan Ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Desa Bandar Dalam. Lalu DT merupakan anaknya. Dari puluhan saksi, hanya dua bapak dan anak itu yang mangkir dari panggilan.

 

 

 

Kejaksaan menyebut bahwa sekarang ini status kedua orang tersebut masih sebatas saksi. Di beritakan sebelumnya, Kejari Lamsel akhirnya menggeledah kediaman MS, Selasa, 12 September 2023.

 

 BACA JUGA:BNI Rilis Kartu TapCash Spesial Desain NCT 127 ‘2 Baddies’

 

Kejaksaan memang tengah melakukan penyelidikan dugaan perkara tindak pidana korupsi penyaluran dana kredit usaha rakyat (KUR) pada Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Pembantu Sidomulyo tahun 2022.

 

Penggeledahan yang dilakukan selama 3 jam itu dilakukan di dua titik, Dusun Kalimati, dan Dusun Muara III, Desa Bandar Dalam, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, itu dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Selatan, Dwi Astuti Beniyati, S.H.,M.H. Astuti juga didampingi Para Kasi dan Kasubagbin beserta Tim Penyidik Kejari Lampung Selatan, plus didampingi Tim Pengamanan dari Anggota Reskrim Polsek Sidomulyo. Dalam penggeledahan itu tim kejaksaan menemukan beberapa dokumen. (rnd)

 

Kategori :