Tenaga Pendidik di Lampura Harus Pandai Manfaatkan Medsos Untuk Gambarkan Perkembangan Sekolah

Senin 04-09-2023,20:12 WIB
Reporter : Pranki Saputra
Editor : Heru Djalili

LAMPUNG UTARA, LAMPUNGNEWSPAPER - Insan pendidik di wilayah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) diminta memahami perkembangan zaman. Khususnya ilmu tekhnologi, sehingga dapat memanfaatkannya dalam mendukung program pendidikan. Khususnya dewan guru dan para kepala sekolah disana, sebab dengan mengenal apalagi bisa memanfaatkannya dapat berguna kedepannya.

 

BACA JUGA:Polres Lamsel Musnahkan Narkoba Bernilai Miliaran Rupiah

 

Seperti media sosial (daring), seperti You Tube, Facebook dan lainnya. Itu dapat dimanfaatkan sebagai media, dalam memberikan informasi tentang sekolah. Mulai dari perkembangan, apa saja yang dikerjakan sampai kepada masalah bantuan operasional sekolah (BOS). 

 

Yang sering menjadi momok para kepala sekolah, dari oknum wartawan sampai kepada LSM. Karena sering didatangi, tatkala ada realisasi. Dengan mencari - cari kesalahan.

 

"Kita bisa gunakan daring, seperti website, channel You Tube, Facebook untuk menggambarkan tentang perkembangan sekolah. Jadi nanti, disitu dapat dilakukan oleh siswa atau orang tua wali. Tidak perlu guru, bahkan kepala sekolah," kata Ketua Dewan Kehormatan PWI Lampung, Iskandar Zulkarnain, sekaligus Ahli Pers Dewan Pers saat menjadi pemateri dalam Workshop Pendidikan PWI Lampura yang digelar di Aula Islamic Center Kotabumi, Senin, (04/09/2023).

 

Menurut Pemimpin Perusahaan SKU (Media Group) itu dengan demikian dapat menangkal segala hal yang selama ini menjadi momok. Khususnya para kepala sekolah, karena setiap kali ada realisasi dana bos seperti dikejar - kejar oleh oknum wartawan dan LSM.

 

Berdasarkan data pengguna internet di Indonesia itu, ada 210 juta jiwa tahun 2022. Dengan pengguna dikelompok usia rentang 13 tahun - 18 tahun sebesar 99,16%, kelompok 19 tahun - 35 tahun (98,64%) dan 35 tahun - 54 tahun (87,30%).

 

"Sehingga itu, merupakan sarana terbaik dalam menyampaikan informasi. Khususnya dunia pendidikan atau sekolah, sehingga mereka yang membutuhkannya dapat membaca atau melihat secara daring," terangnya sekaligus menjawab pertanyaan para guru disana seringnya didatangi oknum saat ada realisasi dana bos disana.

Tags :
Kategori :

Terkait