Perkuat Nilai Nilai Pancasila, 2.000 Peserta Ikuti Gelar Study Kebangsaan Mapancas Lampung

Senin 04-09-2023,11:58 WIB
Reporter : Admin
Editor : Heru Djalili

BANDAR LAMPUNG, LAMPUNGNEWSPAPER - Hampir 2.000 peserta mengikuti kegiatan Study Kebangsaan yang di gelar DPD Mahasiswa Pancasila Provinsi Lampung, Sabtu 2 September 2023. Acara dihadiri Gubernur Lampung yang di wakili oleh Asisten lll Pemprov Lampung,  Rektor Unila, Dekan FKIP, para dekan, senat Unila, dan tamu undangan lain.

 

BACA JUGA:Kebakaran Disekitar Perumahan Citraland Buat Geger Warga

 

Kegiatan yang bekerja sama dengan FKIP Unila tersebut menghadirkan Keynote speaker Dr. Drs. Samsudin, SH, MH. M. Pd dan Pembicara Dr. Abdul Muslim dari Kemenpora RI dan Tricia Sumarijanto seorang pegiat seni dan budaya. 

 

Ketua DPD Mahasiswa Pancasila Provinsi Lampung, Sugirin Tjastoni berharap dengan kegiatan Study kebangsaan ini dapat melahirkan kader serta insan pancasila yang berwawasan kebangsaan yang dinilai selama ini mulai menurun di kalangan pemuda dan mahasiswa. Masih kata Sugirin, Study kebangsaan Mapancas Lampung merupakan kegiatan rutin Mapancas yang dikemas untuk membentuk negarawan muda yang berjiwa Pancasila. 

 

Sementara itu, Dr. Samsudin mengatakan bahwa Indonesia memiliki prinsip prinsip moral yang menjadi Pedoman perilaku bagi segenap masyarakat Indonesia.

 

Lebih lanjut Alumni FKIP Unila itu berharap Pancasila diharapkan untuk membangun habitus baru yang mencerminkan kepribadian bagi Indonesia. Ungkat Samsudin

Tags :
Kategori :

Terkait