Pemkot Metro Sabet Penghargaan TIPD Berkinerja Terbaik se-Sumatera

Minggu 03-09-2023,19:40 WIB
Reporter : Muhammad Richardo
Editor : Heru Djalili

METRO, LAMPUNGNEWSPAPER - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro meraih penghargaan dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia (RI), untuk nominasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten/Kota Berkinerja Terbaik Kawasan Sumatera 2023.

 

BACA JUGA:Pasar Pasir Gintung Akan Segera Dibongkar

 

Berdasarkan informasi yang dihimpun Lampung Newspaper, diketahui indikator yang membuat Kota Metro berhasil meraih pencapaian tersebut, diantaranya karena upaya Pemkot Metro mengendalikan inflasi melalui operasi pasar murah, sidak pasar dan distributor, bekerjasama dengan daerah penghasil komoditi guna kelancaran pasokan, dan melakukan kegiatan menanam.

 

Penghargaan tersebut berdasarkan Keputusan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Nomor 304 Tahun 2023, diserahkan dalam kegiatan Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2023 yang bertajuk “Memperkuat Sinergi dan Inovasi untuk Stabilisasi Harga Menuju Ketahanan Pangan Nasional yang Berkelanjutan” di Istana Presiden, Kamis, 31 Agustus 2023.

 

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin mengungkapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder dan forkopimda yang telah berupaya menjaga inflasi di Bumi Sai Wawai.

 

“Terimakasih kepada semua pihak, organisasi perangkat daerah, forkopimda terutama TPID Kota Metro, yang telah berkolaborasi menjaga inflasi di Kota Metro,” kata Wahdi, Minggu, 3/9/2023.

 

Menurut Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo, penurunan inflasi diperoleh dari kegiatan pengendalian inflasi yang disukseskan dengan menggerakkan Pemerintah Daerah untuk menggencarkan gerakan pengendalian inflasi pangan.

 

“Gerakan ini menjadi salah satu kesuksesan kita dalam mengendalikan inflasi, kami sangat yakin tahun depan inflasi akan dapat dikendalikan, melalui kegiatan koordinasi dan komunikasi dengan Pemerintah Daerah,” kata Perry.

Tags :
Kategori :

Terkait