Bupati Lampura Budi Utomo Lantik Perhiptani Lampung Utara

Kamis 31-08-2023,18:54 WIB
Reporter : Pranki Saputra
Editor : Heru Djalili

 

Terlebih lagi, Perhiptani memiliki tujuan yang mulia, yaitu membantu pemerintah dan masyarakat dalam mengembangkan sistem penyuluhan pertanian yang efektif, efisien, dan produktif, serta mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu, teknologi, metode dan manajemen penyuluh pertanian. Bahkan, Perhiptani juga merupakan wadah dalam membina jiwa korsa, mengembangkan profesionalisme dan menyalurkan aspirasi penyuluh pertanian.

 

Karena itu, sambung Bupati, keberadaan Perhiptani ini tentu sangat penting karena memiliki beragam tanggung jawab dan peran strategis. Perhiptani dapat memberikan masukan kepada Pemerintah dalam upaya pengembangan dan pembangunan pertanian, melalui jalinan kemitraan dengan lembaga penelitian, perguruan tinggi, organisasi profesi, dan bahkan dengan lembaga internasional.

 

"Untuk itu, pada kesempatan yang baik ini saya mengajak kepada kita semua, mari kita terus mempererat sinergi dan berkolaborasi, menjadi pejuang pembangunan pertanian, menjadi mesin penggerak di lapangan, menjadi pintu solusi dan penyemangat bagi para petani, agar Kabupaten Lampung Utara yang kita cintai bersama ini dapat semakin maju dan sejahtera," tandas Bupati. (Prn)

Tags :
Kategori :

Terkait