30 Kasus Kebakaran Terjadi di Bandar Lampung Sepanjang Agustus 2023

Selasa 29-08-2023,21:02 WIB
Reporter : Deka Agustina Ramlan
Editor : Heru Djalili

BANDAR LAMPUNG, LAMPUNGNEWSPAPER - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Bandar Lampung mencatat sebanyak 30 kasus kebakaran terjadi sepanjang Agustus 2023.

 

BACA JUGA:Gubernur Arinal Hadiri Rapat Paripurna DPRD Lampung Lanjutan Pembicaraan Tingkat I

 

Sedangkan selama tahun 2023, Damkar Kota Bandar Lampung mencatat sudah 122 kasus kebakaran terjadi. Dari jumlah tersebut sebanyak 4 orang meninggal dunia dan 4 orang mengalami luka berat.

 

Pada kasus tersebut, kebakaran paling besar yang pernah terjadi di Jalan Rya Cudu, Kelurahan Way Dadi, Kecamatan Sukarame, yakni kebakaran panglong kayu luas 20x25M² hingga mengalami kerugian hingga Rp2 miliar.

 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bandar Lampung, Anthoni Irawan mengatakan, kasus yang terjadi di dominasi oleh kebakaran lahan dan juga merupakan salah satu dampak dari ELNINO. 

 

"Salahsatu ini merupakan dampak dari ELNINO yang dimana banyak lahan yang kering sehingga mudah terpicu api," katanya saat diwawancarai, Selasa (19/8/2023).

 

Anthoni menghimbau, kepada masyarakat Kota Bandar Lampung untuk berhati-hati dan waspada agar kebakaran tidak terjadi di lingkungan sekitar.

 

"Kami juga terus melakukan pengecekan dan perawatan mobil serta kesiapan personel guna kesiagaan terjadi kebakaran," tutupnya. (dka)

Tags :
Kategori :

Terkait