Pemkot Metro Ramah Tamah dengan Pejuang

Rabu 23-08-2023,19:37 WIB
Reporter : Admin
Editor : Admin

METRO, LAMPUNGNEWSPAPER - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menggelar acara ramah tamah dan tatap muka dengan pahlawan dan keluarga pahlawan kemerdekaan, dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-78, di Halaman Rumah Dinas Wali Kota Metro, Kamis (17/8).

 

BACA JUGA:Penghijauan Sejak Dini, Polres Lampura Tanam Ribuan Pohon

 

Kegiatan itu diselenggarakan setelah upacara peringatan detik-detik proklamasi dalam rangka peringatan HUT ke-78 RI di Istana Negara, dan diikuti seluruh jajaran pemerintah daerah, termasuk Pemkot Metro yang mengikutinya secara virtual. Wali Kota Wahdi Siradjuddin dan Wakil Wali Qomaru Zaman melakukan ramah tamah dengan anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Metro.

 

Nampak hadir juga anggota forkopimda, diantaranya Ketua DPRD Kota Metro, Kapolres Kota Metro, Kasdim 0411/KM, Kepala Kejaksaan Negeri, Kepala Pengadilan Agama, serta Kepala Pengadilan Negeri.

 

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin mengatakan, kegiatan itu diinisiasi untuk mewujudkan rasa bangga kita kepada para pejuang untuk bangsa dan negara yang kita cintai, serta untuk mengenang kembali jasa para pahlawan dan menanamkan kembali pentingnya arti nilainilai kepahlawan khususnya bagi generasi muda penerus bangsa.

 

“Dengan adanya silaturrahmi ini, diharapkan hubungan antara para pejuang dengan generasi muda penerus bangsa dapat terjalin dengan baik serta harmonis, sehingga kita bangsa Indonesia bisa bersatu dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika yang diterapkan dalam hati sanubari masing-masing,” kata Wahdi.

 

“Saya menyampaikan terima kasih yang setinggitingginya dan setulus-tulusnya kepada pemerintah dan masyarakat semuanya, yang telah mendukung program dari pemerintah serta ikut membangun Kota Metro ini,” sambungnya.

 

Sementara itu, Perwakilan Angkatan 45 TNI-Polri, Dewan Harian Cabang, Suwarji mengatakan, momen peringatan kemerdekaan ke-78 RI ini adalah untuk mengingat kembali perjuangan dan pengorbanan para pejuang, dalam memperjuangkan kemerdekaan NKRI.

Tags :
Kategori :

Terkait