Kekompakan Warga Bawa Desa Budi Lestari Juara di Kecamatan di Lampung Selatan

Rabu 23-08-2023,10:20 WIB
Reporter : Rifki
Editor : Khairul

TANJUNG BINTANG,LAMPUNGNEWSPAPER - Desa Budi Lestari, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan, meraih juara umum lomba desa ditingkat kecamatan.

 

 

 

Hal ini, tentunya berkat penyambutan HUT RI yang begitu meriah. Bahkan, Desa Budi Lestari merupakan satu-satunya desa di Lamsel yang mengadakan stand UMKM per dusun layaknya Kecamatan Fair.

 

 

 

Kepala Desa (Kades) Budi Lestari, M. Mahbud menjabarkan, perolehan juara umum tingkat kecamatan ini, tentunya tak lepas dari kerja keras serta kekompakan masyarakat Budi Lestari.

 

 

BACA JUGA:Pantai Kedu Lamsel Tercemar Limbah,Tak Ada Upaya Penegakan Hukum

 

 

"Ide ini sebetulnya munculnya dadakan. Niat awalnya hanya buka bazar UMKM biasa, tapi Alhamdulillah masyarakat di tiap dusun sangat antusias dan mereka punya potensi UMKM yang luar biasa," Ucapnya kepada Radar Lamsel di Desa Budi Lestari.

 

 

 

Bisa menjadi juara umum, dikarenakan Desa Budi Lestari menoreh berbagai juara diberbagai kategori pada saat lomba desa tingkat kecamatan yang diadakan Rangka HUT RI yang ke-78.

 

 

 

"Yang pertama kita juara satu kategori desa berkualitas, kemudian juara tiga kategori desa wisata dan desa kreatif serta juara empat kategori desa sehat," Kata dia.

 

 

 

Tak hanya itu, dalam rangka merayakan HUT RI kemarin, Desa Budi Lestari juga mengadakan berbagai kategori perlombaan untuk tiap dusun. Ada kategori perlombaan stand UMKM dan kategori bersih dusun.

 

 

 

"Yang juara stan UMKM dusun, juara pertama Dusun Sraten II, juara dua Dusun Purwosari dan juara tiga Dusun Lestari II. Sedangkan untuk kategori bersih dusun, juara pertama Dusun Sraten II, juara dua Dusun Sinarjaya dan juara tiga Dusun Purwosari. Itu yang menilai anak Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari segi kebersihan, kekompakan dan inovatifnya," Ucapnya.

 

Tags :
Kategori :

Terkait