Maling Motor di Gisting, Tanggamus Babak Belur Dihajar Massa

Minggu 20-08-2023,22:41 WIB
Reporter : Admin
Editor : Admin

GISTING.LAMPUNGNEWSPAPER--Satu dari dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) berhasil ditangkap warga Pekon Landbaw Kecamatan Gisting, Minggu siang, 20 Agustus 2023.

 

 

 

Salah satu pelaku yang tertangkap itu sebelumnya terlibat kejar-kejaran dengan warga. Pelaku yang diketahui bernama Imron (26) warga Pekon Gunung Doh Kecamatan Bandar Negeri Semuong (BNS) itu pun sempat mendapat bogem mentah dari warga yang kesal atas aksi pelaku.

 

 

 

Beruntung salah satu tokoh di pekon berhasil meredam emosi warga, sehingga pelaku selamat dan selanjutnya dibawa oleh warga ke Mapolsek Talangpadang.

 

 

BACA JUGA:9 Pelaku Kasus 3C Diamankan Polres Lampung Timur

 

 

Camat Gisting, Purwanti membenarkan adanya aksi pencurian motor di Pekon Landbaw tersebut Menurut, Camat Gisting, Purwanti yang menjadi korban curanmor adalah Haris Nuraziz berusia 18 tahun alamat Dusun I,RT 003 RW 001 Pekon Landbaw Kecamatan Gisting.

 

 

 

"Iya, betul ada kejadian curanmor di Pekon Landbaw, motor yang dicuri merk Honda BeAt warna cokelat tahun 2021 dengan nomor polisi BE 2789 ZV,"kata Purwanti.

 

 

 

Dijelaskan Purwanti, pelaku curanmor tersebut berjumlah dua orang. Saat melakukan aksinya, pelaku merusak kunci kontak sepeda motor korban setelah dirusak selanjutnya pelaku menghidupkan sepeda motor tersebut dan berhasil membawa pergi sepeda motor korban.

 

 

 

"Rupanya aksi pelaku curanmor ini diketahui, korban, lalu korban berteriak, sontak warga ikut ramai-ramai mengejar pelaku. Saat kejar-kejaran satu pelaku berhasil diamankan sedangkan satu pelaku berhasil lolos,"ujar Purwanti.

 

 

 

Diakui camat, bahwa pelaku sempat menjadi bulan-bulanan warga yang kesal, beruntung, massa yang sudah emosi berhasil diredam dan pelaku langsung dibawa ke Polsek Talangpadang.

 

 

Tags :
Kategori :

Terkait