DPRD Kota Metro Gelar Sidang Dengar Pidato Kenegaraan Presiden RI

Rabu 16-08-2023,20:06 WIB
Reporter : Muhammad Richardo
Editor : Heru Djalili

METRO, LAMPUNGNEWSPAPER - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro memimpin sidang paripurna, mendengarkan pidato presiden dalam rangka peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia (RI). Agenda berisi pemaparan presiden seputar kondisi Indonesia terkini, di tengah krisis global yang terjadi saat ini.

 

BACA JUGA:PT KAI Divre IV Tanjungkarang Gelar Kampanye Keselamatan di Perlintasan Sebidang

 

Kegiatan mendengarkan pidato Presiden Jokowi dilakukan secara virtual di ruang sidang DPRD Kota Metro, Rabu, 16/8/2023.

 

Sidang tahunan MPR, DPR dan DPD RI yang berlangsung di Gedung Nusantara, Senayan Jakarta dipimpin Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo. Dia berbicara soal dampak yang terjadi akibat konflik antara Rusia dan Ukriana.

 

Menurut dia, pemerintah telah berikhtiar dengan melakukan banyak cara, termasuk mendorong gencatan senjata dan langkah diplomasi untuk meredamkan ketegangan di kedua negara.

 

Bambang mengingatkan pentingnya memperkuat sistem pertahanan dan keamanan berkonsep holistik dan  multidimensional. 

 

Sementara itu, Presiden RI, Joko Widodo mengenakan pakaian adat tanimbar yang berasal dari Maluku. Jokowi memaparkan sejumlah poin, di antaranya potensi keuangan negara, peluang sektor ekonomi baru, bonus demografi, penguatan SDM, hingga kondisi teranyar Indonesia di dunia internasional.

 

Jokowi juga menyinggung peluang dengan keunggulan bonus demografi yang disokong dengan 68 persen jumlah penduduk usia produktif.

Tags :
Kategori :

Terkait