Presiden Joko Widodo akan Resmikan Pasar Pasir Gintung Awal 2024

Senin 14-08-2023,16:24 WIB
Reporter : Deka Agustina Ramlan
Editor : Heru Djalili

BANDAR LAMPUNG, LAMPUNGNEWSPAPER - Pasar Pasir Gintung yang berada di Kecamatan Tanjung Karang Pusat ini akan direvitalisasi dengan menggunakan anggaran dari pemerintah pusat. 

 

BACA JUGA:Tari Cetik Kipas Melinting Menuju Istana Negara, Polres Lamtim Lakukan Pengawalan

 

Selanjutnya, rencananya Presiden Joko Widodo akan langsung meresmikan Pasar Pasir Gintung pada awal tahun 2024.

 

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Bandar Lampung, Wilson Faisol saat diwawancarai, Senin (14/8/2023). "Revitalisasi Pasar Pasir Gintung ini menjadi atensi presiden setelah beliau beberapa waktu lalu melakukan kunjungan," kata dia. 

 

"Untuk pembangunannya ini dilakukan oleh pemerintah pusat ya, kami (Disdag) bertugas melakukan relokasi pedagang," lanjutnya.

 

Wilson mengungkapkan, rencananya peresmian Pasar Pasir Gintung ini akan langsung dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.

 

"Jadi setalah kita mendengarkan paparan dari Balai Besar PUPR Provinsi Lampung, itu nanti (Pasar Pasir Gintung) akan diresmikan langsung oleh Presiden Jokowi sebelum masa jabatan presiden usai. Menurut informasi, peresmiannya bulan Februari atau Maret 2024," terangnya.

 

Hal senada disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandar Lampung, Iwan Gunawan. "Pembangunan atau revitalisasi Pasar Pasir Gintung Bandar Lampung ini memang menjadi atensi dari Presiden Joko Widodo," kata dia. 

Tags :
Kategori :

Terkait