Ricuh di Sekretariat Pemkot Metro, Soal Pembagian Proyek di PUTR Kah?

Jumat 04-08-2023,09:00 WIB
Reporter : Muhammad Richardo
Editor : Heru Djalili

METRO, LAMPUNGNEWSPAPER - Terjadi kericuhan di sekretariat Pemerintah Kota (Pemkot) Metro usai kegiatan rapat koordinasi (rakor) bulanan yang berlangsung di aula pemerintahan setempat, Kamis, 3/8/2023.

 

Dari pantauan awak media di lokasi,  ribut-ribut itu terjadi beberapa saat Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), Robby Kurniawan Saputra keluar dari ruang rapat. Dia nampak bergegas pergi dengan dikawal beberapa ajudan Wakil Wali Kota Metro dan sejumlah personel Satpol PP.

 

BACA JUGA:Wakil Wali Kota Metro Buka Amor Cup 2023

 

Diduga gaduh itu terjadi sebagai buntut persoalan pembagian proyek pada pihak rekanan. Tampak salah seorang rekanan yang tersulut emosi terlibat cekcok, hingga nyaris saja melakukan kontak fisik dengan Kepala Dinas PUTR Kota Metro.

 

Sontak saja Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin yang terlihat keluar bersamaan dengan Kepala Dinas PUTR, langsung meminta para awak media tidak ikut-ikutan menimbulkan kegaduhan.

 

“Tolong beri ruang, jangan ke dalam! Tolong keluar! Tolong, jaga pemerintahan,” celetuk Wahdi.

 

Sementara itu, saat ditanyai mengenai penyebab ricuh yang terjadi usai rakor itu, Kepala Dinas PUTR Kota Metro, Robby Kurniawan Saputra enggan memberikan penjelasan. Dia menyebut ribut-ribut antara dia dengan pihak rekanan itu hanya sebatas temu kangen antara kakak dan adik.

 

“Enggak ada kericuhan kok. Tadi itu cuma antara adik dan kakak aja. Temu kangen karena lama enggak ketemu,” ucapnya singkat.

Tags :
Kategori :

Terkait