Semangat Gotong Royong, Aksi Bersih Pantai di Pulau Pasaran

Selasa 01-08-2023,17:39 WIB
Reporter : Heru Djalili
Editor : Heru Djalili

 

Coastal Clean Up ini diikuti oleh hampir 300 orang lebih dan berhasil mengumpulkan 1000 kantong sampah lebih yang dikumpulkan secara gotong royong dengan peralatan sederhana.

 

Salah seorang pegiat media sosial dan Konten Kreator Ikram Afro di sela-sela kegiatan menyampaikan apresiasi dan antusianya dengan aksi bersih pantai ini.

 

"Saya sangat excited ternyata kami hanya bertiga tapi yang datang bergabung begitu banyak,kegiatan ini sangat penting untuk mengedukasi masyarakat pentingnya menjaga lingkungan," ucapnya

 

"Lebih jauh dari itu kegiatan ini untuk menghidupkan kembali nilai gotong royong yang mulai berkurang semenjak Covid-19," pungkasnya. 

 

Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kelautan dan Perikanan serta Dinas Kehutanan mengirimkan beberapa perwakilan untuk ikut berpartisipasi dalam aksi bersih pantai ini dan menyerahkan bantuan untuk mendukung kegiatan tersebut yang diserahkan secara langsung oleh Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Lampung yang diterima oleh perwakilan  tokoh masyarakat setempat dan Selebgram Ikram Afro.(npt)

Tags :
Kategori :

Terkait