Lima Rektor Perguruan Tinggi di Lampung Dipimpin Perempuan

Selasa 01-08-2023,10:11 WIB
Reporter : Admin
Editor : Admin

Kata R.A Kartini

 

"Terkadang, kesulitan harus kamu rasakan terlebih dulu sebelum kebahagiaan yang sempurna datang kepadamu", Anda tidak perlu putus asa jika menghadapi kegagalan karena pasti akan ada waktu yang tepat dimana kesuksesan bisa datang”

 

 

BANDARLAMPUNG,LAMPUNGNEWSPAPER-Sudah banyak sosok-sosok kartini yang menginspirasi di Nusantara, tak ketinggalan di Lampung, mereka telah menjadi panutan dan idola di masyarakat. Tidak hanya cerdas, mereka juga mandiri, hebat, dan menginspirasi layaknya R.A Kartini

 

Di berbagai bidang, telah banyak lahir sosok perempuan sebagai inspirasi termasuk beberapa tokoh yang berperan aktif dalam dunia Pendidikan sebagai Rektor di Kampusnya masing-masing

 

Dari catatan kami yang di himpun dari berbagai sumber. Setidaknya, ada Empat perempuan hebat kini memimpin perguruan tinggi di Lampung baik Negeri maupun swasta.

 

BACA JUGA:7 Artis Asal Lampung yang Sukses di Dunia Seni dan Hiburan

 

Dari ke Empat pimpinan perguruan tinggi tersebut, tentu saja tak di ragukan lagi kemampuannya memimpin lembaga pendidikan tinggi. Terlebih, tugas sebagai rektor cukup berat.

 

Sesuai Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional Tahun 2009, rektor didefinisikan sebagai pimpinan tertinggi perguruan tinggi.

 

Kewajibannya, memajukan ilmu pengetahuan di masing-masing institusi melalui pendidikan dan penelitian, serta memberikan kontribusi maksimal kepada khalayak luas.

 

Sebagai pemimpin di sebuah perguruan tinggi, rektor dipercaya menjalankan berbagai tugas.

 

Dalam UU di atas, tugas rektor adalah memajukan ilmu pengetahuan di institusi (PT) tempatnya bertugas.

 

Melalui kegiatan pendidikan, penelitian, dan memberi kontribusi kepada khalayak lewat pengabdian kepada masyarakat.

 

Adapun kelima wanita yang mumpuni tersebut yang memimpin perguruan tinggi di Lampung yakni:

 

 

 

1. Rektor Unila: Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A, I.P.M

 

Dipimpin Rektor perempuan, Universitas Lampung (Unila) masuk dalam jajaran 17 perguruan tinggi negeri (PTN) terbaik di Indonesia.

 

Dia juga tercatat sebagai perempuan pertama yang menjabat sebagai Rektor Unila.

Tags :
Kategori :

Terkait