Pemkot Bandar Lampung akan Bangun Sekolah Luar Biasa

Senin 31-07-2023,19:13 WIB
Reporter : Deka Agustina Ramlan
Editor : Heru Djalili

BANDAR LAMPUNG, LAMPUNGNEWSPAPER - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan memberikan akses pendidikan kepada penyandang disabilitas dengan membangun Sekolah Luar Biasa (SLB).

 

Hal itu disampaikan Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana saat merayakan peringatan Hari Anak Nasional di Aula Semergou, kantor pemkot setempat, Senin (31/7/2023).

 

Pemkot Bandar Lampung memperingati Hari Anak Nasional 2023 bersama anak-anak dari sejumlah sekolah dan yayasan anak penyandang disabilitas di Kota Tapis Berseri dengan tema Anak Terlindungi Indonesia Maju.

 

Walikota perempuan pertama di Bandar Lampung ini mengatakan, untuk Sekolah Luar Biasa tidak dipungut biaya atau Gratis. Hal itu merupakan bentuk kepedulian Pemkot Bandar Lampung terhadap anak-anak penyandang Disabilitas.

 

"Nantinya sekolah Disabilitas akan memiliki jenjang pendidikan mulai dari taman kanak-kanak hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) tanpa di pungut biaya," ujar Bunda Eva, sapaan akrabnya.

 

Bunda Eva menambahkan, Sekolah Luar Biasa tersebut bisa di akses oleh seluruh masyarakat Kota Bandar Lampung.

 

Bunda Eva juga mengatakan, untuk izin mendirikan Sekolah Luar Biasa (SLB) tersebut sudah mulai di urus oleh Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak (PPPA) Kota Bandar Lampung.

 

"Untuk Proses perbaikan gedung yang nantinya akan digunakan sudah berjalan," katanya.

Tags :
Kategori :

Terkait