Pemkot Bandar Lampung Raih Dua Penghargaan di APPI 2023 dari Kemenparekraf

Rabu 19-07-2023,19:05 WIB
Reporter : Deka Agustina Ramlan
Editor : Deka Agustina Ramlan

BANDARLAMPUNG, LAMPUNG NEWS PAPER – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung meraih penghargaan Apresiasi Pemasaran Pariwisata Indonesia (APPI) 2023 dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) pada Senin (17/7/2023) lalu.

Pemkot Bandar Lampung meraih dua kategori penghargaan APPI, yaitu kategori Destinasi Wisata dan Event Daerah.

“Saya mengapresiasi dan sangat menghargai kreativitas pemerintah daerah dalam mempromosikan destinasi wisatanya. Terutama desa-desa wisata, event daerah, seni dan budaya yang sangat beragam serta kuliner-kuliner yang sangat menarik,” kata Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno dikutip dari laman Kemenparekraf.

APPI merupakan kegiatan lomba video kreatif Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI).

Sandiaga Uno berharap, lomba pembuatan video promosi pariwisata ini dapat menyumbang pergerakan wisatawan nusantara yang tahun ini ditargetkan sebanyak 1,2 hingga 1,4 miliar pergerakan.

Setiap bulannya terdapat tantangan yang diberikan kepada seluruh dinas untuk dapat membuat video dengan berbagi tema mulai dari destinasi wisata, event daerah, seni dan budaya, serta kuliner.

Pemerintah daerah se-Indonesia disyaratkan mengirimkan video berdurasi satu menit yang mempromosikan destinasi wisata juga ekonomi kreatif masing-masing daerah pada Maret-Juni 2023 ini.

“Ini adalah tim yang kolaboratif, tim yang berinovasi, tim yang selalu adaptif dan tim yang akan fokus pada pemasaran digital. Karena tahun depan target kita walaupun tahun politik adalah penciptaan 4,4 juta lapangan kerja baru di sektor parekraf,” ujar Sandiaga.

Pemkot Bandar Lampung raih penghargaan APPI 2023. Terdapat sejumlah kategori dalam lomba APPI ini yakni Destinasi Wisata (Maret), Event Daerah (April), Seni dan Budaya (Mei), Kuliner (Juni).

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengapresiasi penghargaan APPI 2023 yang diserahkan langsung oleh Menparekraf RI Sandiaga Uno.

“Alhamdulilah, Pemerintah Kota Bandar Lampung meraih dua penghargaan di malam APPI 2023 yang diadakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” kata dia dikutip dari laman Instagram @eva_dwiana.

“Kolaborasi dalam mengembangkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif menjadi penting agar kunjungan di Kota Bandar Lampung terus meningkat,” kata dia. (dka)

Tags :
Kategori :

Terkait