Konsisten Hadirkan Layanan Terbaik, Wealth Management BRI Raih Penghargaan Global Private Banker

Selasa 15-07-2025,19:15 WIB
Reporter : Khairul
Editor : Khairul

JAKARTA,LAMPUNGNEWSPAPER   –  PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. mencatatkan prestasi gemilang dengan meraih penghargaan  Best Private Bank – Indonesia  dalam ajang  Global Private Banking Innovation Awards 2025 . Acara yang digelar oleh  Global Private Banker  pada 4 Juni 2025 di Singapura ini memberikan apresiasi kepada institusi keuangan dengan kinerja dan inovasi terbaik di sektor  private banking  di masing-masing negara. Penghargaan ini memperkuat posisi BRI sebagai bank dengan layanan  wealth management  yang kompetitif dan berdaya saing tinggi di Indonesia.

Corporate Secretary  BRI Agustya Hendy Bernadi menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan atas komitmen BRI dalam membangun layanan  private banking  yang selaras dengan karakteristik dan kebutuhan nasabah di Tanah Air.

“Penghargaan ini merupakan hasil dari komitmen berkelanjutan BRI dalam menghadirkan layanan  Wealth Management  yang adaptif, berorientasi pada kebutuhan nasabah, serta selaras dengan perkembangan industri keuangan global. Pencapaian ini menjadi motivasi sekaligus tanggung jawab bagi BRI untuk terus menjaga kepercayaan yang telah diberikan,” ujarnya.

Pencapaian tersebut selaras dengan strategi  Wealth Management  BRI yang dijalankan secara konsisten dan berorientasi jangka panjang. Melalui pendekatan terintegrasi, solusi yang berfokus pada kebutuhan nasabah, serta keunggulan tenaga penasihat keuangan yang profesional, BRI terus membangun kepercayaan dan loyalitas di segmen premium. Capaian ini tercermin dalam pertumbuhan positif sejumlah indikator utama layanan  Wealth Management  BRI.

Hingga akhir Mei 2025, dari sisi kinerja  Asset Under Management  (AUM)  wealth management  BRI meningkat sebesar 11,29% YoY, memperlihatkan kepercayaan yang terus tumbuh terhadap pengelolaan aset oleh BRI secara profesional, terstruktur, dan berorientasi pada pertumbuhan jangka panjang.

BACA JUGA:Jadi Pemasok Program MBG, Supplier Ikan Ini Berhasil Kembangkan Usaha Berkat Pinjaman BRI

Sementara itu  client base  nasabah premium naik sebesar 18,79% YoY dan total investor meningkat signifikan sebesar 36,87% YoY yang menandakan bahwa layanan  Wealth Management  BRI semakin diminati oleh segmen  affluent , khususnya melalui Pribadi Terpilih BRI yang menawarkan pengalaman dan solusi finansial terpersonalisasi.

Hendy menegaskan bahwa kinerja positif tersebut mencerminkan arah kebijakan yang dijalankan BRI dalam memperkuat kapabilitas layanan dan memastikan setiap solusi yang ditawarkan relevan dengan kebutuhan nyata nasabah.

“Pencapaian ini merefleksikan komitmen mendalam BRI dalam menghadirkan solusi  Wealth Management  yang tidak hanya relevan secara produk, tetapi juga eksepsional dalam kualitas pelaksanaan. Ke depan, BRI akan terus memperkuat peran  advisory  sebagai mitra strategis bagi nasabah, mengakselerasi transformasi digital, serta menempatkan hubungan jangka panjang yang berlandaskan kepercayaan sebagai fondasi utama layanan BRI”, pungkasnya.

Tags :
Kategori :

Terkait