Tetap Nyaman Selama Periode Libur Idul Adha, Nasabah BRI Tetap Dapat Bertransaksi Melalui Layanan Digital

Jumat 06-06-2025,20:26 WIB
Reporter : Khairul
Editor : Khairul

JAKARTA,LAMPUNGNEWSPAPER– PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI memastikan bahwa nasabah tetap dapat mengakses seluruh layanan perbankan secara andal, aman, dan nyaman di mana pun berada selama periode libur panjang Hari Raya Idul Adha 1446 H.

Merujuk pada SKB 3 Menteri Nomor 1017 Tahun 2024, serta dua SKB Nomor 2 Tahun 2024, hari libur Iduladha 2025 ditetapkan selama dua hari, yaitu tanggal 6 Juni 2025 sebagai libur nasional dan 9 Juni 2025 sebagai cuti bersama.

Sehubungan dengan hal tersebut, kantor layanan BRI akan tutup pada kedua tanggal tersebut sesuai dengan kebijakan resmi yang berlaku secara nasional.

Namun demikian, untuk memberikan kenyamanan kepada nasabah BRI tetap mengoperasikan layanan weekend banking di 65 unit kerja yang ditunjuk untuk mengakomodasi kebutuhan transaksi langsung nasabah selama akhir pekan.

Adapun lokasi layanan weekend banking tersebut dapat diakses pada tautan https://bri.co.id/layanan-unit-kerja-bri

Di samping layanan weekend banking di unit kerja, nasabah juga tetap dapat menikmati layanan digital banking BRI yang dapat diakses dari mana saja dan kapan saja.

Hal tersebut disampaikan oleh Corporate Secretary BRI Agustya Hendy Bernadi yang menegaskan bahwa selama periode libur ini, selain layanan weekend banking, BRI juga tetap hadir melalui beragam kanal layanan digital, jaringan E-Channel, serta AgenBRILink yang tersebar hingga ke pelosok negeri.

Seluruh kanal ini dirancang untuk memastikan kebutuhan transaksi masyarakat tetap terpenuhi secara aman, mudah, dan real-time.

“Keandalan sistem layanan menjadi prioritas utama Perseroan agar nasabah tetap dapat bertransaksi dengan nyaman di mana pun berada. Langkah ini merupakan bagian dari strategi BRI dalam mengantisipasi peningkatan aktivitas transaksi selama periode libur tanpa hambatan apa pun,” ujarnya.

Sebagai wujud komitmen dalam menjaga keandalan layanan, BRI terus memperkuat infrastruktur perbankannya.

Hingga Triwulan I 2025, jumlah E-Channel BRI mencapai lebih dari 742 ribu unit, termasuk 723 ribu EDC yang tersebar di berbagai lokasi strategis. 

BACA JUGA:Dukung Kelestarian Lingkungan, BRI Perkuat Aksi Daur Ulang Limbah dan Reduksi Emisi dalam Operasional Perusaha

Selain itu, BRI mengoperasikan lebih dari 10 ribu ATM dan 9 ribu CRM yang memastikan ketersediaan layanan tarik/setor tunai, transfer, dan pembayaran tagihan, termasuk selama libur panjang.

Di sisi lain, BRI mengandalkan jaringan AgenBRILink yang kini berjumlah lebih dari 1,19 juta agen dan tersebar di lebih dari 67 ribu desa di seluruh Indonesia.

Melalui agen-agen ini, masyarakat dapat melakukan berbagai transaksi seperti setor dan tarik tunai, transfer antarbank, pembayaran tagihan, top-up dompet digital dan BRIZZI, serta layanan tambahan seperti pembukaan rekening, asuransi mikro, remitansi, hingga pembelian tiket perjalanan.

Tags :
Kategori :

Terkait