Darmawan Resmi Nakhodai DPD PWRI Lampung

Jumat 27-09-2024,21:26 WIB
Reporter : Aprohan Saputra
Editor : Aprohan Saputra

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGNEWSPAPER.COM - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PWRI Provinsi Lampung periode 2024-2027 secara resmi dikukuhkan, di Ballroom Hotel Sheraton, Jalan Wolter Monginsidi Nomor 175, Gulakgalik, Telukbetung Utara, Bandarlampung, Kamis, 26 September 2024. 

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum DPP PWRI Dr. Suriyanto PD, S.H., M.H., M.Kn. dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Pengurus DPD PWRI Provinsi Lampung Nomor 09.14/SK/DPP.PWRI/IX/2024, oleh OKK DPP PWRI Tomy Saputra, S.H., M.H. 

Darmawan S.H.,M.H., resmi menakhodai PWRI Provinsi Lampung, sementara Hanif Zikri dipercaya sebagai Sekretaris DPD, Bendahara dijabat oleh Ferry, Kabid OKK Khalid Abdalla S.E., Kabid Pengawasan Etika Profesi Wartawan Pinnur Selalau, Kabid Ekonomi Kerakyatan Gurbantara, Kabid Hukum M. Anthon S.H. 

Sementara itu, sebagai dewan pembina adalah Rahmad Mirzani Djausal (RMD), dewan penasehat Dr. Ike Edwin S.Ik., S.H., M.H. 

Sebelum menjabat sebagai ketua, Darmawan S.H., M.H., menjabat sekretaris DPD PWRI Provinsi Lampung periode sebelumnya. 

Setelah dilantik menjadi ketua, Darmawan juga melantik dan mengambil sumpah pengurus DPC PWRI dari 13 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung. 

Darmawan mengimbau semua pengurus DPD maupun DPC serta insan pers yang tergabung di dalam organisasi PWRI selalu menjaga Marwah, Visi Misi, tujuan PWRI, serta mampu berkontribusi terhadap pembangunan bangsa melalui karya jurnalistik.

Selain itu, kedepannya PWRI Provinsi Lampung akan bersinergi dengan semua elemen masyarakat dan pemerintah, sebagai mana yang tertuang dalam AD/ART PWRI. 

Disamping itu menurutnya, pelantikan dan pengukuhan kepengurusan DPD maupun DPC PWRI se-Provinsi Lampung ini mempunyai dimensi yang bersejarah. 

"Kedepannya harus mampu memberi warna dan karya yang luar biasa pula bagi dunia pers," ujarnya. 

Darmawan juga mengingatkan kepada segenap wartawan yang tergabung dalam organisasi PWRI untuk selalu menjaga komitmen dan dedikasi dalam menjalankan tugas. 

"Wartawan memiliki peran penting dalam menyampaikan informasi yang akurat, menyajikan berita yang seimbang, serta menjadi penjaga kebenaran bagi masyarakat, untuk itu kita harus selalu menjaga dedikasi dan komitmen wartawan dalam menjalankan tugas meskipun menghadapi tantangan yang kompleks," pintanya. 

Ditempat yang sama, Pj. Gubernur Lampung Syamsudin dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kadis Kominfotik Provinsi Lampung, Ahmad Syaifullah, S.H., mengucapkan selamat dan sukses atas dilantik dan dikukuhkannya pengurus DPD maupun DPC PWRI se-Provinsi Lampung. 

Pj Gubernur Lampung mengharapkan PWRI bisa bersinergi dengan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota se-Provinsi Lampung dalam menyampaikan kinerja dan capaian pemerintah dalam pembangunan di segala bidang. 

"Kami juga berharap dalam menghadapi Pilkada 2024 ini, media yang tergabung dalam organisasi PWRI dapat menjaga netralitas dan menyajikan berita yang tidak berpihak pada salah satu calon kada," harapnya. 

Tags :
Kategori :

Terkait