HUT ke-79, KAI Hadirkan Layanan Rail Clinic di Stasiun Srengsem

Rabu 18-09-2024,12:47 WIB
Reporter : Deka Agustina Ramlan
Editor : Deka Agustina Ramlan

BANDARLAMPUNG - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-79 KAI, program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) KAI Divre IV Tanjungkarang menghadirkan layanan kesehatan berupa kereta Rail Clinic (kereta kesehatan) di Stasiun Srengsem, Rabu (18/9/2024).

 

Deputy Divre IV Tanjungkarang, Budi Heryanto menjelaskan, bahwa rangkaian kegiatan Rail Clinic ini mengundang masyarakat Kelurahan Srengsem dan juga murid sekolah dasar yang berada dekat dengan area stasiun.

 

KAI Divre IV Tanjungkarang dengan program TJSL Rail Clinic akan memberikan pelayanan kesehatan primer atau pelayanan tingkat pertama melalui Rail Clinic generasi ke-3. Pemeriksaannya meliputi pemeriksaan umum, pemeriksaan gigi, kesehatan ibu & anak, pemeriksaan laboratorium sederhana, serta penyuluhan kesehatan oleh Tim Kesehatan Divre IV Tanjungkarang. 

 

"Tim Kesehatan dari KAI Divre IV Tanjungkarang yang akan terlibat berjumlah 22 orang yang terdiri dari 2 dokter umum, 1 dokter gigi, sisanya paramedis," ucapnya. 

 

KAI Divre IV Tanjungkarang juga memberikan penyuluhan kesehatan gigi serta pemberian bantuan 25 kacamata baca pada murid SD, penyuluhan sosialisasi keselamatan dan keamanan perjalanan KA oleh Polsuska Divre IV Tanjungkarang, dan juga pemberian bantuan sarana olahraga berupa bola sepak, bola voli, dan net untuk Kelurahan Srengsem.

 

Budi menambahkan, dengan diberikannya sarana perlengkapan olahraga ini, diharapkan warga Kelurahan Srengsem dapat melakukan aktivitas positif di lingkungannya, dan tidak melakukan kegiatan maupun aktivitas lain di sekitar jalur KA.

 

"Dengan hadirnya Rail Clinic ini, KAI berharap tingkat kesehatan warga yang berada di sekitar stasiun wilayah kerja KAI semakin menjadi lebih baik. Serta pada masyarakat yang tinggal berdekatan dengan Stasiun atau rel kereta api, untuk sama-sama menjaga keamanan perjalanan kereta api dan aset-aset yang menjadi milik PT KAI," tutup Budi. (dka) 

Tags :
Kategori :

Terkait